Saturday 19 May 2018

LAT-BER PECINTA DAN PENGGIAT ALAM Se-Indramayu

Pecinta dan Penggiat Alam Indramayu adakan Lat-Ber Gunung-Hutan.




Indramayu - Latihan Bersama Gunung - Hutan pecinta dan penggiat alam se-Indramayu sukses dilaksanakan pada tanggal 10 - 13 Mei 2018 di cigowong, jalur pendakian gunung ciremai, palutungan Kuningan. dan dihadiri oleh Sispala, Mapala, Komunitas pengiat alam serta Organisasi pecinta alam Umum yang ada di Indramyu.
   Fasilitator Lat-Ber Gunung - Hutan  menerapkan keilmuan tentang bagaimana cara hidup dialam bebas (survival) dan menerapkan kode etik pecinta alam.
   "Tujuan Dari Lat-Ber Gunung Hutan tersebut untuk mempererat tali silaturahmi antar pecinta dan penggiat alam se-Indramayu baik Sispala, Mapala, OPA maupun KPA serta memberi pengetahuan tentang hidup dialam bebas agar memperkecil angka kecelakaan di gunung." ujar Maulana Fikri "Gonggo Wirabuna", Universitas Wiralodra Indramayu, Minggu (13/5)
    Penerapan ilmu survival dalam Lat-Ber Gunung Hutan pecinta dan penggiat alam Se-Indramayu mencakup 5 teknik dasar survival yaitu pembuatan bivak alami, pencarian makan botani dan zoologi, teknik pencarian air, teknik pembuatan trap/jerat, dan teknik pembuatan api. Tidak hanya ilmu tentang survival saja yang diterapkan, melainkan ilmu dasar management perjalanan, Pertolongan Pertama Gawat Darurat, serta ilmu mountaineering juga di terapkan dalam Lat-Ber Gunung Hutan dan disampaikan pada materi ruang setiap hari minggu sebelum dilaksanakanya operasi medan.



1 comment: