Wednesday 19 July 2017

pendaki cilik taklukan CARSTEN PHYRAMID

Usianya baru 10 tahun, tapi prestasinya sungguh mengagumkan. Ia baru saja menyelesaikan pendakian gunung tertinggi no 1 di Indonesia, yakni Pegunungan Cartenz, Papua.
“Tinggalkan gadgetmu, keluar dari rumahmu, keluar darizona nyamanmu, lihatlah keindahan Indonesia dariPuncak-Puncak Gunung," ujar Kansha, kepada wartawan, Selasa (18/07/2017).
Khansa Syahlaa berusia 10 tahun adalah anak kedua daritiga bersaudara yang lahir di Jakarta 16 Maret 2006 saatini masih duduk di kelas 5 SD Dar El Salam Gunung Putri Bogor. Ia telah berhasil mencapai puncak tertinggi Cartensz Pyramid untuk melengkapi perjalanan Tujuh Puncak di Indonesia.
Khansa Syahlaa Pendaki Cilik Perempuan Pertama, yang telah berhasil berjuang menggapai puncak-puncaktertinggi di Indonesia. Tepat pada tanggal 15 Juli 2017 jam 16:00 Khansa berhasil mencapai puncak Cartensz Pyramid 4.884 mdpl sebagai puncak tertinggi di Indonesia yang berada di Papua, Indonesia. 
Pendakian ke Puncak Cartensz Pyramid menjadi puncak perjalanan Khansa untuk melengkapi pendakiannya ke 7 puncak-puncak tertinggi di Indonesia dan menjadi Pendaki Cilik Wanita Pertama yang menjadi 7 Summiter of Indonesia. 
Khansa telah mendaki 7 puncak-puncak tertinggi di Indonesia yang merupakan rangkaian dari 7 puncak tertinggi Indonesia atau biasa disebut 7 Summits of Indonesia 
Khansa telah berhasil melengkapi pendakian Tujuh Puncak “ Seventh Summits Indonesia “ yang telah ia gapai yakni menyelesaikan “ Program Pendakian 7 Puncak Indonesia “. 
Ada motivasi besar dari Khansa untuk sejak hobi mendaki gunungnya mulai tumbuh, Khansa kemudian melanjutkan pendakian selanjutnya ke Gunung Semeru 3.676 Mdpl di Malang, Gunung Kencana1.876 Mdpl, Gunung Latimojong 3.478 Mdpl di Sulawesi, Gunung Gede 2.958 Mdpl di Bogor, Gunung Kerinci 3.805 Mdpl di Padang dan Gunung Lawu 3.265 Mdpl di Solo.
Pendakian pertamanya saat berusia 7 tahun ke Gunung Rinjani. Saat itu Khansa hanya sampai di Pelawangan Sembalun. Bibit kecintaannya pada Gunungini tumbuh ketika ia dikenalkan sejak usia dini melalui kegiatan Camping dan Hiking. Sejak itu ia sering meminta untuk mendaki Gunung di saat liburannya

Air mata haru dilepaskannya saat berhasil menapaki Puncak Carstensz, salah satu gunung tertinggi di Indonesia. Hanya satu kata yang terucap dari bibirnya kala itu, yakni Allahuakbar. Tidak hanya itu, rasa kagum pun meliputi keharuannya di atas puncak tertinggi itu. 

No comments:

Post a Comment